Jumat, 13 Maret 2009

JSR 3 ( Java Scooter Rendezvous III )


Diposkan oleh oniX |

Java Scooter Rendezvous 3

Acara JSR 3 diselenggarakan di Lap DRH. Soepardi Mungkid "Borobudur" Magelang - Jawa Tengah. Sebelumnya gue masih 50% untuk berangkat karena sesuatu hal dengan pekerjaan.


Untung ada beberapa scooterist mempunyai kasus yang sama diantaranya Pakde Nanto SFC, Iwan DC RVC, Fajar Party/C dan Moa menghasilkan kesepakatan untuk berangkat bareng.


Tanggal 03 Desember 2008, briefing & preparasi keberangkatan yang dibahas mengenai :

  1. Rencana berangkat & perjalanan : hari Jumát tanggal 12 Desember pukul 19:00 dari Cilandak, melalui jalur selatan, Istirahat di Tasikmalaya +- 2 Jam.
  2. Urutan kendaraan : Onix, Pakde Nanto, Moa, Fajar, Iwan DC team penyapu, KODE /INFORMASI untuk BBM tunjuk jok belakang, makan, minum, buang air, tepuk perut, team penyapu Iwan DC menjadi posisi pertama apabila menerima KODE tersebut.
  3. Kelengkapan masing-masing kendaraan : Spion, Ban Serep, Jas Hujan, Kunci-kunci, dan spare part yang bisa dibawa.
  4. Metode pengisian BBM, full bersambung bayar pemegang kas.
  5. Biaya keberangkatan untuk masing2 Rp. 350.000,- sebagai kas dipegang oleh Iwan DC. Kekurangan dan kelebihan ditanggung bersama.
  6. Semboyan : “Scootouring Team Maker”
Kebersamaan, tidak ada kata segan, tidak ada beban, kaku, bebas mengutarakan pendapat dan solusi.


Persiapan sebelum berangkat ke Magelang

Benkel Denox dari Depok dengan montir Ipul (sedang memeriksa ban depan) sengaja datang untuk memeiksa semua kondisi kendaraan. Terma kasih buat Ipul atas supportnya. Fajar Moa dan Iwan DC turut serta bantuin kondisi rumah yang kena banjir.









Sampai di Bandung (Padalarang) pukul 23:05. Perjalanan telat selama 1 jam dikarenakan motor gue baru turun mesin dan motor Pakde Nanto masalah pada coupling.Selanjutnya kami istirahat di Pom bensin selama 2 jam untuk melepaskan lelah.









Sampai di Tasikmalaya pukul 05 pagi & istirahat di rumah Gue. Berangkat dari Tasikmalaya pukul 08:09 dan mencari benkel untuk membetulan coupling motor Pakde Nanto.






Sampai di kota Ciamis, pukul 09:46. Jalanan lancar dan mulus tidak ada hambatan. Kondisi kendaraan sudah OK kecepatan sudah mulai ditambah.

Sampai di kota Banjar, pukul 10:03


Perbatasan Jawa Tengah & Jawa Barat, pukul 12:08, kenangan yang tidak dapat dilupakan, karena kekompakan team sesuai dengan perencanaan.


Lokasi dan kondisi jalur selatan selain tidak ramai oleh kendaraan besar banyak sekali pemandangannya, sehingga team banyak berhenti untuk melihat dan menikmati keindahan alam yang masih alami. Team tidak masalah perjalan terlambat, yang penting mendapatkan kepuasan bathin.
Akhirnya sampai juga di lokasi tepat pukul 22:15, dijemput oleh Hengky Kik's, Pepen, Jajak Solo, Ally Semok, Ali Beatels, dan Iwan IVI, selanjutnya menuju penginapan dan disambut oleh scooterist dari berbagai pelosok diantaranya Tnix (Bali), Sodik Kendal, Opay, Dhuta dan masih banyak lagi.
Lokasi JSR beraneka ragam VESPA dan Persaudaraan



Bersama Paklek Agung, Dhidot dan Vespa Boy Banten

Makan durian di Pekalongan saat pulang ke Jakarta

Tidak ada komentar:

Posting Komentar