Jumat, 13 Maret 2009

Vespa Kini Semakin Bertenaga

nmwnxxj72m1

PONTEDERA - Apa yang Anda tangkap ketika mendengar nama Vespa? Skuter imut yang asik dibawa jalan sore-sore? Kini tidak lagi. Piaggio berencana memproduksi Vespa dengan kapasitas mesin terbesar.

Ya, namanya GTS 300 Super. Vespa ini menggantikan model sebelumnya, GTS 250. Kapasitas mesin kini melonjak menjadi 278 cc 4 langkah SOHC.

Tenaga yang keluar diklaim mampu menembus angka 22 hp dan torsi maksimumnya sebesar 16,5 lb-ft. Vespa GTS 250 dikenal dengan kemampuan dan kenyamanannya yang tinggi di kelas skuter matik. Karena itu, GTS 300 Super dijanjikan akan memiliki impresi yang sama dengan saudaranya.

Dan untuk lebih menunjang stabilitas mengemudi, motor ini dibekali pelek 12 inci, cukup besar jika melihat produk-produk Vespa sebelumnya. Pelek ini dipadu dengan ban ukuran 120/70-12 di depan, dan 130/70-12 untuk ban belakang.

Demi menyumbang kenyamanan berlebih, GTS 300 Super menggunakan single arm dengan dual chamber hydraulic shock di depan dan dual shock adjustable pada suspensi belakang.

Perubahan yang paling kentara terlihat dari sisi penampilan. Skuter matik Vespa ini lis-lis bodinya beraksen krom, kontras dengan sekujur tubuhnya yang dibalut warna Shiny Black. Kesan centil makin kental dengan paduan suspensi yang sengaja dilebur warna merah. Apalagi peleknya juga paduan warna krom dan hitam. Makin cantik.

Selain itu dibawah jok skuter ini juga dilangkapi bagasi penyimpanan barang. “Setidaknya satu helm full-face sanggup diletakkan ditempat itu,” ujar PR Vespa, sebagaimana dikutip dari Motorcycle-usa.

Demi menyajikan sensasi mengendara yang bertenaga sekaligus nyaman, Vespa membanderol GTS 300 Super seharga USD6.199 (Rp68,5 juta). Tentunya harga segitu hanya untuk pasar di Italia. Jika Anda yang berada di Tanah Air berniat memboyong motor mungil ini, sebaiknya sediakan dana dua kali lipat, karena pasti harganya akan melambung setibanya disini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar